Persetujuan Mempelajari Ilmu Hikmah | Perguruan Ilmu Hikmah | Pusat Belajar Ilmu Hikmah - IlmuHikmah.Net
Ilmu Hikmah

Persetujuan

Untuk menghindari kesalahpahaman yang mungkin terjadi di kemudian hari, sebelum memesan atau mengikuti kursus Ilmu Hikmah dari www.ilmuhikmah.net, Anda kami persilakan untuk membaca dan memahami terlebih dahulu seluruh poin persetujuan di halaman ini. Ketika memesan atau mengikuti kursus Ilmu Hikmah dari situs ini, Anda dianggap telah menyetujui semua pernyataan berikut:

Catatan

’Jika Anda pernah belajar Ilmu Hikmah di tempat lain dan tidak merasakan berkah dari amalan yang Anda lakukan, kemungkinan besar itu karena Anda salah dalam menata hati Anda saat memesan atau mengikuti kursus.’

Satu hal yang perlu kita ingat adalah bahwa agama Islam melarang jual-beli suatu barang yang bersifat gaib atau tidak nampak wujudnya. Sebagai contoh, praktek penyewaan sebuah pohon mangga selama kurun waktu tertentu. Apabila kemudian pohon mangga tersebut tidak berbuah, pihak pembeli akan merugi. Sedangkan apabila pohon mangga tadi berbuah melebihi perkiraan, maka ganti si penjual yang akan menyesal. Karena itulah Islam melarang jual-beli terkait benda apapun yang masih belum nampak atau tidak terlihat wujudnya.

Terkait Ilmu Hikmah, berkah atau manfaat yang dimiliki tiap-tiap Ilmu Hikmah adalah gaib sifatnya. Manfaat, berkah ataupun keajaiban merupakan sesuatu yang terjadinya tidak dapat dijelaskan secara nalar. Satu-satunya yang dapat menjelaskan bagaimana keajaiban tersebut bisa terjadi adalah Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena larangan agama, kami menolak memperjualbelikan manfaat Ilmu Hikmah yang tidak kasat mata. Kalaupun Anda memiliki niat untuk membeli, maka yang sebenarnya Anda beli adalah wujud fisik Panduan Tertulis Ilmu Hikmah dan sarana pendukung serta pelayanan yang kami berikan. Sedangkan berkah atau khasiatnya sama sekali tidak bisa Anda bayar dengan uang.

Apabila dapat diperjualbelikan seperti sandang atau pangan, harga berkah dan manfaat tentunya akan sangat tinggi. Bukan sekecil mahar Ilmu Hikmah yang bisa Anda temukan di halaman situs ini. Oleh karena berkah tidak bisa dibeli dengan uang, maka mahar yang Anda bayarkan selayaknya dianggap sebagai tanda penghargaan Anda terhadap orang lain yang telah berusaha memberikan bantuannya. Berkah sendiri hanya bisa diraih melalui pengamalan ilmu dan tindakan yang penuh keikhlasan, ketekunan serta kemauan untuk berserah diri kepada Tuhan.

Keikhlasan disini berarti melakukan segala sesuatu murni karena keinginan untuk memperoleh ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. Sementara ketekunan yang kami maksud adalah ketekunan dalam mengamalkan Ilmu Hikmah secara rutin. Tak kalah pentingnya dari keikhlasan dan ketekunan adalah kemauan untuk berserah diri kepada Tuhan, sebab akan salah jalan hasilnya jika Anda justru menyandarkan iman pada Ilmu Hikmah atau guru yang membimbing Anda. Seorang guru hanyalah penunjuk jalan dan Ilmu Hikmah adalah jalan yang perlu Anda lalui, dengan demikian segala iman yang Anda miliki tetap harus disandarkan kepada Tuhan.

Ilmu Hikmah bukanlah penentu segala sesuatu. Dalam mengamalkan Ilmu Hikmah, tetaplah yakini bahwa segala kekuatan datang dari Tuhan. Keberadaan kami sebagai penyelenggara kursus hanyalah untuk membimbing Anda dalam usaha batin meraih tujuan atau mencapai cita-cita. Jangan pernah menggantungkan diri Anda pada Ilmu Hikmah ataupun pada Kami sebagai pembimbing, sebab hal tersebut bisa menjerumuskan Anda dalam kemusyrikan. 

Tentang Tingkat Keberhasilan

Dari pengalaman dan pengamatan kami selama mengajarkan Ilmu Hikmah, tidak kurang dari 97% pengamal mengaku puas dengan hasil yang mereka capai. Dalam praktek pengajaran Ilmu Hikmah, prosentase setinggi ini merupakan pencapaian besar. Mereka yang berpikiran positif tentunya dapat menilai bahwa Ilmu Hikmah adalah sebuah solusi yang patut dicoba. Sebab orang-orang berpikiran positif atau berprasangka baik pasti akan menomorsatukan kemungkinan sukses sebesar 97% dan bukan justru mencemaskan kemungkinan kurang sukses sekecil 3%.

Perkataan yang berbunyi "Sesungguhnya keputusan Tuhan sesuai prasangka hambanya" adalah benar, mengingat kecenderungan orang yang optimis atau berpikiran positif lebih mudah berhasil atau meraih sukses apabila dibandingkan dengan mereka yang sudah sejak awal memiliki pikiran negatif.

Di dunia ini tidak ada sesuatu yang sempurna. Seorang dokter tidak mungkin bisa menyembuhkan semua penyakit dan seorang koki seterkenal apapun juga tidak mungkin bisa memuaskan selera makan semua orang. Demikian halnya dengan Ilmu Hikmah, satu Ilmu Hikmah tidak akan mungkin bisa menyelesaikan permasalahan setiap orang.

Selanjutnya perlu Anda pahami bahwa suatu ilmu terus dilestarikan dari jaman ke jaman karena tingkat keberhasilannya jauh lebih besar dibandingkan kegagalannya, seperti ilmu kedokteran. Meskipun tidak semua pasien yang berobat ke dokter pasti sembuh, namun kenyataan bahwa ilmu kedokteran telah menolong begitu banyak orang membuatnya tetap dilestarikan sampai sekarang. Sama seperti Ilmu Hikmah yang telah digunakan manusia sejak ribuan tahun silam. Alasan kenapa hingga hari ini Ilmu Hikmah masih terus dilestarikan adalah karena manfaatnya yang telah dirasakan oleh begitu banyak orang.

Kami merasa perlu menjelaskan hal ini secara terbuka agar Anda mendapatkan gambaran dan pemahaman yang benar. Mungkin Anda pernah menemukan orang yang mengumbar janji terlampau tinggi berkaitan dengan Ilmu Hikmah yang mereka tawarkan. Padahal kenyataannya manusia hanya bisa berusaha dan Tuhanlah yang menentukan. Sementara kami dari Asosiasi Parapsikologi Nusantara lebih suka mengatakan apa adanya tanpa menambah ataupun mengurangi apapun juga.

Demikianlah ketentuan-ketentuan yang berlaku untuk setiap pemesanan Ilmu Hikmah dari www.ilmuhikmah.net. Untuk menghindari kesalahpahaman, kami sengaja menjelaskan ketentuan-ketentuan tersebut sejelas-jelasnya.

Selanjutnya kami serahkan kepada Anda. Apabila Anda menyetujui semua penjelasan tersebut di atas, maka Anda kami persilakan untuk mengikuti atau memesan Ilmu Hikmah yang Anda perlukan. Sedangkan apabila Anda kurang setuju, kami harap Anda tidak memaksakan diri. Sebab kami ingin Anda mengikuti layanan spiritual ini atas dasar kelegaan hati Anda sendiri, bukan karena paksaan dari siapapun.