Proses Belajar Ilmu Hikmah | Cara Belajar Ilmu Hikmah | Cara Mengemalkan Ilmu Hikmah - IlmuHikmah.Net
Ilmu Hikmah

Proses Belajar Ilmu Hikmah Jarak Jauh

Sejak berabad-abad silam, sesuai tradisi Ilmu Hikmah diajarkan dengan cara berguru langsung kepada para guru. Seorang murid yang ingin belajar Ilmu Hikmah harus tinggal di pesantren atau di rumah sang guru untuk mengabdi. Para murid membantu pekerjaan sehari-hari sang guru demi baktinya kepada guru tersebut.  

Bagi mereka yang tidak bisa mengabdi kepada guru, mereka datang kepada guru dengan membawa bahan makanan pokok dan mereka mendengarkan wejangan yang diberikan guru, kemudian setelah itu sang murid pulang untuk mengayomi keluarganya.

Ada saling pengertian antara guru dan murid dalam tradisi Ilmu Hikmah. Guru sadar sepenuhnya tentang niat dan kesungguhan murid untuk belajar. Sedangkan murid mengerti bahwa ketika sang guru meluangkan waktu untuk mengajar Ilmu Hikmah, guru tidak sempat untuk bekerja. Oleh karena itu, murid dengan suka rela membantu dengan mengabdi atau membawakan bahan makanan sebagai tanda bakti kepada guru.

Hal ini sesuai ajaran Islam tentang rasa syukur dan terima kasih. Imam Tirmidzi juga meriwayatkan dari Abi Sa’id al Khudri bahwa Rasullah SAW pernah bersabda, “Barangsiapa tidak berterima kasih kepada sesama manusia berarti tidak berterima kasih kepada Allah SWT."

Sampai sekarang, tradisi Ilmu Hikmah tersebut masih berlaku di pesantren-pesantren tradisional. Tradisi ini baik, namun tentu saja sulit untuk diterapkan dalam kehidupan modern. Sebab orang jaman sekarang tidak punya banyak waktu luang.

Karena itulah kami mengemas pembelajaran Ilmu Hikmah dalam format yang lebih modern, yaitu dalam bentuk Kursus Ilmu Hikmah Jarak Jauh. Sehingga orang dari berbagai belahan dunia dapat mengikuti kursus ini tanpa harus hadir di tempat kami. Proses timbal-balik antara guru dan murid pun kami sederhanakan dalam bentuk mahar/ administrasi/ biaya kursus yang sewajarnya. Itu semua demi kemudahan dan kelancaran proses belajar. Karena tidak mungkin sebuah organisasi bisa berjalan lancar tanpa ada dukungan dana.

Berikut adalah lima proses yang akan Anda lalui dalam mempelajari Ilmu Hikmah dari jarak jauh:

  1. Menentukan jenis Ilmu Hikmah yang ingin Anda pelajari

Di website ini ada berbagai macam amalan / Ilmu Hikmah yang bisa Anda pelajari. Silakan pilih sesuai kebutuhan Anda atau sesuai masalah yang sedang Anda alami sekarang. Apabila Anda bingung dalam memilih Ilmu Hikmah yang cocok untuk Anda, Anda bisa berkonsultasi dulu dengan Kang Masrukhan.

  1. Anda menyelesaikan administrasi kursus Ilmu Hikmah

Setelah menentukan satu atau beberapa Ilmu Hikmah yang akan Anda pelajari, silakan mengirim biaya administrasi (mahar) sesuai yang ditentukan dan memberikan data diri Anda. Cara pembayaran administrasi bisa Anda baca di halaman Cara Pemesanan.

  1. Kami mempersiapkan media belajar, kemudian mengirimkannya ke alamat Anda

Setelah Anda menyelesaikan administrasi, kami akan mempersiapkan paket kursus Ilmu Hikmah yang Anda inginkan. Paket yang akan Anda terima berupa panduan belajar Ilmu Hikmah dalam bentuk cetak dan garam berkah sebagai media penurunan (ijazah) ilmu jarak jauh. Garam ini nantinya untuk diminum dan dicampur air mandi. Insya Allah melalui sarana garam ini, izin dan berkah dari guru akan membuka pintu Ilmu Hikmah dalam diri Anda.

  1. Anda mulai belajar Ilmu Hikmah

Setelah menerima paket belajar Ilmu Hikmah yang kami kirim, Anda bisa mulai mempraktekkan Ilmu Hikmah sesuai panduan yang kami berikan. Insya Allah tidak ada amalan yang memberatkan untuk mempelajari Ilmu Hikmah dari kami. Anda tidak perlu melakukan puasa tertentu, karena semua Ilmu Hikmah yang kami ajarkan langsung bisa Anda amalkan dengan cara wirid (membaca doa-nya) tanpa ada syarat-syarat yang memberatkan. Dan insya Allah berkah atau manfaatnya pun langsung bisa Anda rasakan dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Konsultasi dengan guru

Sekiranya ada hal-hal yang ingin Anda tanyakan, silakan berkonsultasi dengan Kang Masrukhan melalui email atau telepon. Insya Allah, Kang Masrukhan akan selalu siap membantu Anda dalam hal belajar Ilmu Hikmah. Apabila diperlukan, Kang Masrukhan akan memberikan saran-saran yang bisa Anda lakukan demi kesuksesan Anda.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai proses pembelajaran Ilmu Hikmah jarak jauh yang kami selenggarakan. Jika ada yang kurang jelas, Anda bisa menghubungi kami. Insya Allah, kami siap menjawab semua pertanyaan Anda dengan senang hati.

Apakah saya bisa bertemu langsung dengan Kang Masrukhan untuk belajar Ilmu Hikmah? Tentu bisa. Kursus Ilmu Hikmah Jarak Jauh ini kami rancang untuk orang-orang yang sibuk atau tidak sempat bertemu dengan kami secara langsung. Namun jika Anda ada waktu, silakan datang ke kantor kami. Anda bisa bertemu Kang Masrukhan secara langsung di Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Sebelum datang, silakan telepon untuk membuat janji temu terlebih dahulu. Anda juga bisa mendapatkan ijazah Ilmu Hikmah secara langsung dari Kang Masrukhan.

Apakah ada syarat khusus dalam mempelajari Ilmu Hikmah? Tentu ada. Namun syaratnya Insya Allah tidak memberatkan, yaitu beragama islam, usia 17 tahun ke atas (jika belum 17 tahun harus dapat izin dari orang tua), bersedia melakukan ajaran Ilmu Hikmah, mendapat ijazah atau izin dari guru untuk mengamalkan Ilmu Hikmah, menghindari dosa besar, ikhlas dan istiqomah.

CATATAN: Artikel ini ditulis oleh tim IlmuHikmah.Net yang tergabung dalam Asosiasi Parapsikologi Nusantara (APN). Harap tidak copy-paste tulisan ini ke blog atau situs lain tanpa izin dari pihak IlmuHikmah.Net. Terimakasih atas kesadaran Anda untuk menghargai karya tulis orang lain. Semoga hidup Anda lebih berkah karena telah berbuat benar.